8 Nama Bersaing Jadi Sekda Purbalingga

By: On: Dibaca: 128,360x
8 Nama Bersaing Jadi Sekda Purbalingga

Pendopo Dipokusumo Purbalingga

Saat ini jabatan Sekretaris Daerah Purbalingga memang masih kosong. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Susilo Utomo ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.Target pengisian Sekda definitif terpilih paling lambat pada 18 Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purbalingga, H. Tasdi SH MM kepada lintas24.com dan elemen Rabu (27 Juli 2016). Dikatakan Tasdi, sebelumnya Pemkab Purbalingga telah membentuk Pansel untuk melakukan pengisian kursi Sekda yang hingga saat ini masih kosong. Pansel beranggotakan pejabat Pemrov, akademisi serta tokoh masyarakat.

Komposisi anggota Pansel masing-masing adalah Drs Budi Wibowo Msi (Pejabat Pemrov), Dr M Fauzan (Dosen Unsoed), Paulus Israwan (Dosen Unsoed), Trisnanto Srihutomo (tokoh masyarakat) dan Subeno (tokoh masyarakat). Menurutnya komposisi anggota Pansel memang sesuai dengan aturan.

“Pansel mulai bekerja. Karena sesuai target yang dibebankan bupati pada 17 Agustus 2016 kekosongan kursi Sekda harus segera terisi,’ ungkapnya.

Bupati Tasdi mengakui, sudah ada 8 nama pejabat Eselon II melamar menjadi Calon Sekda Purbalingga. Para pelamar tersebut sudah mulai menjalani sejumlah proses. Diantaranya tes kejiwaan, tes kesehatan dan tes narkoba.

“Memang sudah ada 8 pejabat yang melamar menjadi calon Sekda. Sebenarnya terdapat 10 nama pejabat yang memenuhi syarat  untuk menjadi Calon Sekda. Kita lihat saja proses seleksinya. Semuanya sudah kami serahkan kepada Panitia Seleksi (Pansel),” kata Bupati Purbalingga Tasdi

Keterangan yang berhasil dihimpun lintas24.com dan elemen, menyebutkan, pejabat yang melamar menjadi calon Sekda tersebut masing-masing adalah Wahyu Kontardi (Kepala Inspektorat), Subeno (Kepala Dinbudparpora), Agus Winarno (Kepala Dinperindagkop), Lily Purwati (Kepala BP2KP), Sridadi (Satf Ahli Bupati), Hanung Wikantono (Kepala BKBPP), Ngudiarto (Kepala Dinsosnakertrans) dan  Zaenal Abidin (Kepala Dintanhunbut).

Salah satu pejabat yang melamar, Subeno membenarkan mengenai sejumlah proses yang diikuti dalam seleksi calon Sekda. Dia mengatakan dirinya hanya mengikuti proses saja. Soal lolos atau tidak dia tidak mempersoalkan.

“Saya dianggap memenuhi persyaratan. Ya diminta ikut seleksi, saya ikut saja. Hasilnya bagaimana terserah Pansel,” ungkapnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!