by

72 Siswa SMP 2 Purbalingga Terima Penghargaan

-Pendidikan-dibaca 135.75Rb kali | Dibagikan 64 Kali

 

Penghargaan Hanya Jembatan Menuju Kesuksesan

Reward SMP 2

Purbalingga- Apel pertama di Semester Genap tahun pelajaran 2015/2016 dilaksanakan sebagai pengganti upacara bendera Senin (4/1). Sebanyak 72 siswa dari 24 kelas mendapatkan penghargaan prestasi bidang akademik, yaitu nilai rapor tertinggi (peringkat 1, 2, 3) di kelas masing-masing. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala SMPN 2 Purbalingga,

Kepala Sekolah Aman Musthofan, S.Pd, M.Pd menjelaskan, pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi belajar para siswa. Siswa yang mempunyai motivasi dalam belajar selalu yakin dapat menyelesaikan setiap pekerjaan yang dilakukan. Siswa harus yakin bahwa belajar bukanlah kegiatan yang sia-sia. Hasilnya pasti akan berguna tidak hanya kini, tetapi dikemudian hari.

“Tinggi rendahnya motivasi selalu dijadikan indikator baik buruknya prestasi belajar siswa,”ungkapnya.

Aman menambahkan, peran guru sangat penting dalam mengarahkan dan menjelaskan kepada siswa tentang fungsi dan tujuan adanya penghargaan tersebut. Jangan sampai para siswa dalam menuntut ilmu hanya mengharapkan penghargaan. Dengan begitu, siswa akan paham bahwa yang terpenting adalah bagaimana mereka belajar dengan lebih baik tanpa pamrih.

“Penghargaan hanya seperti jembatan hanya untuk menyeberang menuju kesuksesan,’tegasnya.

Selain siswa berprestasi peringkat 1,2 dan 3, penghargaan juga diberikan kepada siswa Ekstrakurikuler Pencak Silat yang berhasil menjadi juara 1, 2 dan 3 nasional pada pertandingan beberapa waktu lalu di Jakarta. Para juara mendapat penghargaan dari sekolah atas prestasi yang mereka raih.

Sedangkan tim PMR mendapatkan penghargaan karena berhasil menyumbangkan prestasi pada Jumbara tahun 2015 kemarin. Disela-sela kegiatan pemberian penghargaan juga diluncurkan majalah sekolah ESPERO edisi kedua ke semua elemen sekolah, baik siswa, guru maupun karyawan.(ali mas’udi)

Comment

Berita Lainnya