by

70 Hari Bertugas, Sarwa Pramana Serahkan Kembali Jabatan Bupati Purbalingga

-Daerah, Pendidikan-dibaca 4.49Rb kali | Dibagikan 15 Kali

Sarwa Pramana  telah 70 hari menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Purbalingga. Minggu (6 Desember 2020) di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo. Ia menyerahkan kembali jabatan Bupati Purbalingga kepada Dyah Hayuning Pratiwi.

Atas penyerahan ini, maka Pjs Bupati Purbalingga Sarwa Pramana SH MSi juga akan kembali pada jabatan sepenuhnya sebagai Asisten I Sekda di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Pelaksanaan tugasnya selama 70 hari relatif pendek untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Purbalingga. Namun selama itu, berbagai hal yang telah dilakukannya. Diantaranya penanganan Covid-19 di Purbalingga dengan pelaksanaan test PCR sesuai standard WHO dan pemusatan tempat karantina/Isolasi mandiri di eks gedung SMPN 3 Purbalingga,” ungkap Sarwa Pramana.

Pada bidang pemerintahan, ia juga melaporkan beberapa hal mulai dari pemantauan kesiapan logistik untuk Pilkada 9 Desember 2020. Termasauk penyiapan opsi-opsi jika terjadi bencana alam saat pemungutan suara pada Pilkada nanti.

“Dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat, atas kerjasama Polri – TNI kami dapat duduk bareng, menampung aspirasi masyarakat terkait UU Omnibuslaw sehingga tidak terjadi demonstrasi besar seperti di daerah lain,” ungkapnya.

Disamping itu, dalam hal legislasi, Ia telah mendorong Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Pimpinan DPRD untuk menyetujui APBD 2021. Termasuk mendorong pembahasan beberapa Raperda, salah satunya Raperda Penganganan Penyakit Menular.

“Raperda ini juga dibutuhkan karena masukan dari Pengadilan dan Kejaksaan,” katanya.

Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuining Pratiwi  menyampaikan terimakasih atas peran Pjs Bupati yang telah bekerja keras membatu pelaksanan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Purbalingga selama ia cuti di luar tanggungan negara.

“Semoga apa yang dilakukan bapak Sarwa selama ini bisa dikenang oleh masyarakat, bermanfaat untuk masyarakat dan tercatat sebagai amal ibadah. Teriring do’a kami dan jajaran birokrasi agar Pak Sarwa selalu sehat dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasan di Pemprov Jateng dengan baik tanpa halangan, dan tentunya kami berharap silaturahmi ini bisa terus berlanjut, jangan lupakan Purbalingga, biar jauh di mata tapi dekat di hati,” katanya.

Baca Juga:  Pamit, Danlanud JBS Letkol Pnb Putu Sucahyadi Berikan Cinderamata Buku Mengepak Sayap Di Tanah Ngapak

Melalui kesempatan ini, Bupati Tiwi kembali mengajak kepada jajaran birokrasi Pemkab Purbalingga untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang perlu diselesaikan ke depan. Terlebih prioritas terkait penanganan Covid-19 dan mengkawal agar penyelenggaraan Pilkada bisa menjadi proses pesta demeokrasi yang sehat, bersih, berintegritas dan bermartabat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirohim saya Dyah Hayuning Pratiwi menerima kembali tugas dan tanggungjawab sebagai Bupati Purbalingga,” ucapnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya