621 PNS Purbalingga Terima SK Kenaikan Pangkat

By: On: Dibaca: 4,045x
621 PNS Purbalingga Terima SK Kenaikan Pangkat

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM memeberikan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat kepada 621 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Purbalingga.

“Selaku pelaksana kebijakan publik, PNS/ASN juga wajib wajib tegak lurus satu garis satu komando, baik dengan kebijakan Bupati, Gubernur maupun Presiden.  Apalagi kemarin per 1 Januari 2019 Gaji PNS telah dinaikan oleh Presiden. Itu adalah bentuk perhatian yang luar biasa. Tidak seperti gaji Bupati yang sejak tahun 2000 selama 19 tahun ini belum dinaikkan. Kita jangan sampai jadi orang munafik, yang di depan sama di belakang beda,” katanya Rabu (10/4) di Pendopo Dipokusumo.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan daerah (BKPPD) Purbalingga Heriyanto SPd MSi mengatakan kenaikan pangkat ini diberikan kepada seorang PNS yang telah memenuhi syarat-syarat dan ketentuan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“SK Kenaikan Pangkat terhitung mulai 01 April 2019. Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat tersebut dapat meningkatkan kinerja, dedikasi, dan loyalitas sehingga karir dan kesejahteraan bapak ibu juga meningkat,”

Ia menambahkan rencana penyerahan SK Kenaikan Pangkat tersebut, sebelumnya terdapat 624 usulan. Ia merinci golongan III/D ke bawah dari 594 PNS sudah mendapat persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara dan telah ditandatangani  oleh Plt Bupati Purbalingga. Golongan IV/A  dan IV/B sejumlah 27 PNS telah ditandatangani oleh Gubernur Jawa Tengah. dan Golongan IV/C ke atas sejumlah 3 orang PNS masih dalam proses di Setneg menunggu ditandatangani oleh Presiden RI.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!