Menu
Media Online Terpercaya

60 Tahun Pramuka Indonesia. Pramuka Purbalingga Donorkan Darah  

Ketua Kwarcab Purbalingga, Subeno mendonorkan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Purbalingga, Kamis (18 Agustus 2021). Foto Mahendra Yudhi Krisnha_lintas24.com
Ketua Kwarcab Purbalingga, Subeno mendonorkan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Purbalingga, Kamis (18 Agustus 2021). Foto Mahendra Yudhi Krisnha_lintas24.com

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan donor darah. Kegiatan ini melibatkan pengurus Kwarcab, Kwarran, DKC, Pramuka Peduli, dan Ubaloka.

Baca Juga: Anak Kecanduan Game Online. Orang Tua Harus Jadi Benteng Pertahanan

Ketua Panitia Hari Pramuka ke 60, tahun 2021, Eti Tri Setyowati mengatakan, donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 60 tahun Pramuka Indonesia yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Baca Juga: Ini Cara Penanganan Kolaboratif Turunkan Kasus Aktif Covid-19 di Purbalingga

“Tercatat ada 22 orang Kakak-kakak yang bersedia mendonorkan darah. Namun, yang lolos screening ternyata hanya 9 orang. Disebabkan beberapa hal, seperti kadar HB yang kurang, kurang tidur dan sedang mengkonsumsi obat,” katanya usai kegiatan di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Purbalingga, Kamis (19 Agustus 2021)

Baca Juga: Ini 5 Calon Duta Humas Pramuka Kwarda Jawa Tengah

Ketua Kwarcab Purbalingga, Subeno mengapresiasi kegiatan donor darah ini masuk dalam rangkaian peringatan 60 tahun Pramuka Indonesia tahun 2021. Ia mengajak seluruh anggota Pramuka untuk terus “Berbakti Tiada Henti”.

Baca Juga: Cegah Korupsi. Kejari Purbalingga Siap Lakukan Pendampingan

“Tadi saya juga mengambil bagian menjadi pendonor. Saya baru 36 kali donor, tapi Kakak-kakak yang lain sudah diatas 50 kali bahkan ada yang sudah lebih 100 kali,” katanya.

Baca Juga: Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Suplai Makanan untuk Masyarakat Isoman

Ia mengatakan, saat mendonorkan darah, petugas UDD PMI menyampaikan bahwa sejak pandemi Covid-19 sangat sulit mencari pendonor, karena berbagai alasan. Petugas minta untuk membantu memotivasi seluruh anggota Pramuka berkenan mendonorkan darah.

Baca Juga: Laka Tunggal Truk Crane. Jalur Tengkorak Bayeman Purbalingga Lumpuh Total.

“Kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat di Purbalingga. Saya mengajak untuk mendonorkan darah. Percayalah, setetes darah yang kita sumbang, sangat  berguna untuk sesama. Monggo datang ke UTD PMI di sebelah RS Goeteng Taroenadibrata Purbalinga,” katanya.

 

 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *