6 Juni, AKDP dan AKAP Dari Pemalang Ke Purwokerto Masuk Kota

By: On: Dibaca: 9,986x
6 Juni,  AKDP dan AKAP Dari Pemalang Ke Purwokerto Masuk Kota

Mulai, 6 Juni mendatang angkutan umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan angutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) akan melalui jalur baru. Yakni bagi angkutan umum AKAP/AKDP dari arah Bobotsari Pemalang, mulai perempatan Sirongge, diarahkan belok ke kiri atau timur melalui Jalan Tentara Pelajar – RSUD R Goeteng Tarunadibrata.

Kemudian melalui Pasar Mandiri – Jalan Pujowiyoto – Jalan Kapten Sarengat – Jalan Cahyana Baru – Perempatan Mewek belok ke kanan – Jalan Soekarno Hatta dan terakhir di Terminal Purbalingga. Sedangkan, untuk jalur dari arah Purwokerto ke Wonosobo dan Pemalang tidak mengalami perubahan.

Perpindahan jalur tersebut menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Purbalingga, R Imam Wahyudi, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama untuk memberikan kemudahan mengakses ke pusat layanan publik dan meningkatkan tertib lalulintas serta mengurangi kepadatan lalulintas pada jalan lingkar barat.

“ Yakni memberikan kemudahan akses ke layanan publik seperti RSU Goeteng Taroenadibrata, Kantor Kecamatan Purbalingga, kantor DRPR yang akan pindah dan RSAI Panti Nugroho,” ujar Imam kepada tabloid elemen dan cyber media lintas24.com di ruang kerjanya Sabtu (2/6). (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!