by

Seluruh Korban Hanyut di Serayu Ditemukan

-Daerah-dibaca 98.81Rb kali | Dibagikan 65 Kali

 

Seluruh korban hanyut di Sungai Serayu yang terjadi pada Minggu (10/5) sore akhirnya dapat ditemukan oleh tim SAR gabungan, menyusul ditemukannya Turiman (19) warga Desa Majatengah Kecamatan Kemangkon, Selasa (12/5) pagi.

Kepala Polsek Kemangkon, Ajun Komisaris Suprihatin mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR saat mereka menyisir sungai hingga wilayah Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Korban ditemukan mengapung di tepi sungai yang cukup dangkal dalam keadaan tidak bernyawa.

“Pencarian yang dilakukan untuk menemukan tubuh korban Turiman memakan waktu dua hari. Tubuh korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan hari itu juga,” katanya kepada Lintas24.com.

Korban Turiman sendiri sebelumnya baru selesai menyaksikan pertunjukan ebeg atau kuda kepang di desa sebelah Minggu (10/5). Saat pulang sore hari, ia menyeberang sungai serayu. Namun nahas, air tiba-tiba meninggi dan menyeret korban. Korban yang tidak bisa berenang akhirnya hanyut dan tenggelam.

Sementara itu, sehari sebelumnya, mayat Gilar Eman Leksono (9) warga Desa Senon, Kecamatan Kemangkon berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan tak jauh dari tempat ditemukannya mayat korban Turiman, di wilayah Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Tim SAR beserta warga melakukan penyisiran mulai dari lokasi hanyutnya korban di depot pasir Senon sejak Minggu sore.

Gilar sendiri hanyut saat mandi bersama dua temannya di depot pasir Desa Senon, Minggu (10/5) sore. Mereka tidak sadar jika air tiba-tiba meninggi. Dua temannya berhasil menepi, sedangkan Tegas bernasib nahas, ia hanyut terbawa arus dan tenggelam.

Anggota SAR Purbalingga, Kendar mengatakan, dua perahu karet dikerahkan untuk mencari korban. Tim SAR melakukan penyisiran mulai dari tempat tenggelamnya korban Turiman di wilayah Desa Majatengah hingga ke Kalibagor, sekalian mencari korban Gilar.

“Pencarian dilakukan dua hari berturut-turut dan membuahkan hasil. Korban Gilar ditemukan kemarin (lusa) dan korban Turiman ditemukan hari ini (kemarin),” katanya.

Comment

Berita Lainnya