500 Personel Polres Purbalingga Terima Bimtek Pengamanan Pemilu 2019

By: On: Dibaca: 2,885x
500 Personel Polres Purbalingga Terima Bimtek Pengamanan Pemilu 2019

500 personel Polres Purbalingga yang akan bertugas mengamankan Pemilu 2019 menerima menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Pengamanan TPS dan Penghitungan Suara Pemilu 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopa Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Sabtu (6/4/2019).

“Pahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam pengamanan. Harapannya kita mampu mengamankan dengan baik tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019,” tutur Wakapolres Purbalingga Kompol Sigit Martanto,

Dalam bimtek diberikan materi yang pertama oleh Kasat Intelkam Polres Purbalingga AKP Siswoto. Kasat Intelkam menyampaikan tentang perkiraan kerawanan yang mungkin terjadi dan langkah antisipasi kerawanan tersebut. Disampaikan juga tahapan pemungutan suara hingga proses penghitungan yang harus diketahui petugas pengamanan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Herman Setiono sebagai pemateri kedua menyampakan tentang pola pengamanan. Dijelaskan juga teknis pengamanan saat di TPS pada saat pemungutan suara hingga penghitungan suara termasuk pengawalan logistik pemilu.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!