50 Ribu Wisatawan Ditargetkan Mengunjungi Objek Wisata Kaligua Paguyangan Brebes

By: On: Dibaca: 11,543x
50 Ribu Wisatawan Ditargetkan Mengunjungi Objek Wisata Kaligua Paguyangan Brebes

Selama libur Lebaran 2019,  50 ribu wisatawan ditargetkan berkunjung ke objek wisata Kaligua, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Para pengunjung diharapkan tertarik dengan wisata air dan alam yang ada di Kaligua. Wisata yang diminati contohnya wisata Tuk Bening, Sepeda Air, Kebun Teh, dan paket agrowisata berswafoto ke Goa Jepang serta kebun teh.

Kepala Agrowisata Kaligua, Marjono mengungkapkan, target tersebut ditetapkan berdasarkan capaian jumlah pengunjung pada Lebaran 2018 lalu yang mencapai 47 ribu melampaui target yang ditetapkan yakni 45 ribu pengunjung.

“Tahun ini pengelola Kaligua menargetkan 50 ribu wisatawan. Karena Lebaran kemarin 47 ribu pengunjung yang berwisata ke Kaligua. Melebihi 2 ribu dari targetnya,” ujar Marjono.

Ia menambahkan, rencananya akan mengadakan hiburan musik dari tanggal 6 sampai 11 Juni di Kawasan Agrowisata Tuk Bening. Khusus pengamanan, pihaknya telah menggandeng kepolisian dan SAR. Mereka akan ditempatkan di titik-titik tertentu untuk menjaga keamanan pengunjung.

“Tim SAR akan ditempatkan di wahana air maupun flying fox. Kita lihat situasinya,” jelasnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!