50 Anggota DPRD Brebes Siap Dilantik

By: On: Dibaca: dibaca 23.56Rbx
50 Anggota DPRD Brebes Siap Dilantik

Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes peroide tahun 2019-2024 dijadwalkan pada Rabu, (21 Agustus 2019) mendatang di gedung DPRD setempat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Brebes M. Riza Pahlevi mengatakan, usulan pelantikan sudah dikirim ke Pemprov Jateng dua hari setelah rapat pleno penetapan anggota DPRD terpilih.

”Nanti kita ajukan dua hari setelah penetapan anggota DPRD Brebes terpilih bulan lalu,” ucap Muamar Riza Pahlevi.

Dalam usulan pelantikan dewan yang baru, KPU telah melampirkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Salah satu persyaratan yang dilampirkan yakni berbagai salinan seperti salinan keputusan KPU bahwa tidak ada gugatan selama pelaksanaan Pemilu.

“Dan juga penetapan anggota tepilih juga kita lampirkan dalam usulan tersebut,” tuturnya.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Brebes Komar mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat usulan ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait rencana pelantikan tersebut.

“Untuk semua data dan dokumen persyaratan sudah lengkap. Rencananya tanggal 21 Agustus 2019. Sampai hari ini, masih menunggu SK gubernur turun untuk kemudian dilakukan pelantikan,” ucap Komar, Senin 5 Agustus 2019.

Pelantikan anggota DPRD yang baru itu juga menandai berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode sebelumnya.

“Sebelum pelantikan, nanti ada rapat paripurna dulu. Prosesnya nanti pertama, pemberhentian jabatan lama, dilanjutkan pelantikan anggota DPRD yang baru,” jelasnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!