by

5 Juni 2020, Kabupaten Purbalingga Terapkan New Normal OPD

-Politik, Update-dibaca 1.86Rb kali | Dibagikan 102 Kali

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning melakukan pemantauan kesiapan pelayanan publik terkait menerapan tatanan baru atau new normal. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disambangi bupati bersama rombongan adalah Puskesemas Purbalingga, RSUD Gutheng Tarunadibrata, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Tenaga Kerja, RSU Panti Nugroho dan Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu.

“Jadi, mulai hari Jumat, 5 Juni 2020 mulai diterapkan New Normal di seluruh kantor pemerintah yang ada di Kabupaten Purbalingga. Dalam New Normal, protokol kesehatan harus dikedepankan seperti menjaga kebersihan, menyediakan fasilitas cuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker bagi semua pegawai termasuk pengunjung di tempat pelayanan publik,” ungkapnya saat pemantauan kepada cyber media lintas24.com di RSUD Gutheng Tarunadibrata , Kamis (4 Juni 2020).

Ia menambahkan, pemantauan ini untuk memastikan kantor, dinas dan pelayanan publik lainnya sudah menerapkan protokol kesehatan. Seluruh jajaran ASN Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan hari pertama, setelah sebelumnya hampir 2 bulan melakukan kegiatan bekerja di rumah (WFH).

“Penerapan new normal khusus untuk kantor pemerintah dilakukan agar pelayanan publik tetap berjalan, sehingga masyarakat dapat tetap produktif dan aman dari Covid-19,” ungkapnya.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya