5.438 Anggota Satlinmas Purbalingga BKO Pengamanan Pilgub Jateng

By: On: Dibaca: 4,851x
5.438 Anggota Satlinmas Purbalingga BKO Pengamanan Pilgub Jateng

 

Sebanyak 5.438 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kabupaten Purbalingga diserahterimakan oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon kepada Kapolres AKBP Nugroho Agus Setiawan, SIK, MH  untuk di BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Purbalingga dalam Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Penyerahan anggota Satlinmas dilakukan dalam Apel Pergeseran Pengamanan Pilgub di Alun Alun Purbalingga, Senin (25/6).

“Mereka kita serahkan kepada Kapolres (Nugroho Agus Setiawan-red) untuk membantu pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Karena kita berkomitmen untuk mensukseskan pilgub agar berlangsung aman dan damai,” ujar Plt Bupati Dyah H Pratiwi usai Apel Pergeseran Pasukan.

Dikatakan Plt Bupati, jumlah anggota Linmas sebanyak itu masing-masing akan ditugaskan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 3.310 anggota, kemudian pengamanan di luar TPS atau Posko Desa/Keluarahan sebanyak 1.195 anggota serta untuk pengamanan Posko Kecamatan 180 dan Posko Kabupaten 125 Satlinmas.

Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan menuturkan kegiatan pengamanan Pilgub Jateng dilakukan jajaran Kepolisian RI menyambung Operasi Pengamanan Lebaran yang baru selesai Senin dini hari (25/6). Pihak Polres Purbalingga menerjunkan 600 personil dibantu jajaran TNI 150 dan Satlinmas sebanyak 5.438 personil. “Tugasnya menjaga seluruh TPS di kabupaten Purbalingga yang jumlahnya mencapai 1.665,” katanya.

Kapolres Nugroho mengajak masyarakat mensukseskan perhelatan Pilgub Jateng dengan suka cita dan gembira dan mempergunakan hak pilih untuk memilih pemimpin Jawa Tengah periode mendatang. Selain itu, Kapolres juga mengingatkan jajaran TNI dan Polri  untuk tetap jaga netralitas.

“Pesan, arahan dan perintah jaga netralitas sudah sering disampaikan dalam berbagai kesempatan. Apabila ada pelanggaran, sanksi siap menunggu,” tegas Kapolres.

Setelah Apel Pergeseran Pasukan akan ditindaklanjuti dengan Apel Penerimaan di masing-masing Kapolsek pada Selasa pagi (26/6).

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!