by

463 Kendaraan Pemudik Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Jawa Tengah

Sebanyak 463 kendaraan pemudik dipaksa putar balik di perbatasan Jawa Tengah. Tidak hanya di perbatasan Jawa Tengah dengan provinsi lain, di Kota Semarang pun sudah ada beberapa pemudik yang diminta putar balik tepatnya di Tol Kalikangkung.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar F Sutisna merinci, dari data di 13 titik pos penjagaan kendaraan yang dipaksa putar balik arah yakni, Exit Tol Pejagan Brebes sebanyak 49 kendaraan, Terminal Kecipir Brebes 50 kendaraan, Pos Mergo Cilacap 41 kendaraan, Pos Patimuan Cilacap 42 kendaraan.

“Di Pos Prambanan Klaten ada 40 kendaraan, Pos Salam Magelang ada 30 kendaraan dan Pos Nambangan Wonogiri sebanyak 25 kendaraan, Pos Bagelan Purworejo ada 12 kendaraan, Pos Tawang Mangu Karangaanyar 14 kendaraan. Sedangkan, di Pos Jembatan Timbangan Rembang sebanyak 34 kendaraan, Pos Simpang Tiga Ketapang Blora ada 23 kendaraan, di Exit Tol Sragen 30 kendaraan, serta  di Pos Sambung Macan sebanyak 23 kendaraan,” tuturnya melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp yang diterima cyber media lintas24.com, Senin (27 April 2020).

Ia menjelaskan, kendaraan-kendaraan itu terpantau oleh petugas kepolisian yang melakukan penyekatan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2020 dan aturan larangan mudik.

“Dari pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 selama 2 hari dilaporkan 463 pemudik yang kami minta untuk balik arah,” kata Kombes Pol Iskandar F Sutisna

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, pihaknya juga melakukan penyekatan pintu Tol Kalikangkung. Menurutnya, sudah ada 21 kendaraan diminta putar balik di pintu tol Kalikangkung.

“Di Gerbang Tol Kalikangkung sejak kemarin sudah kita putararahkan 21 kendaraan terdiri dari 17 kendaraan pribadi dan 4 bus. Ini merupakan dampak keberhasilan penyekatan di zona wilayah Barat,” jelasnya.

 

Comment

Feed Berita