Menu
Media Online Terpercaya

45 Penulis Perempuan Purbalingga Resmi Diluncurkan Buku Antologi Puisi Potret Diri

  • Share
Peluncuran di lantai 4 Hotel Braling Purbalingga, Minggu (26 Desember 2021).
Peluncuran di lantai 4 Hotel Braling Purbalingga, Minggu (26 Desember 2021).

Buku Antologi Puisi Potret Diri diluncurkan. Peluncuran buku yang ditulis sebanyak 45 penulis perempuan Purbalingga oleh diselenggarakan di lantai 4 Hotel Braling Purbalingga, Minggu (26 Desember 2021).

Ketua penulis perempuan, Windu Setianingsih menuturkan, peluncuran buku ini dalam rangka memperingati hari ibu ke-93 dan Hari Jadi Purbalingga ke-191.

Penulis perempuan Purbalingga dihimpun mulai tahun 2020. Perhimpunan ini berawal dari Katasapa besutan Ryan Rachman yang kemudian membentuk penulis perempuan Purbalingga.

“Penulis perempuan Purbalingga ini berlatar belakang lahir, tinggal atau pernah tinggal di Purbalingga. Di tahun 2020 baru ada sekitar 21 orang penulis dan sekarang sudah ada 45 orang,” katanya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga, Imam Wahyudi  mengapresiasi penulis perempuan Purbalingga yang telah meluncurkan dua seri buku Antologi Puisi.

“Di tahun 2020 dan 2021 ini, peluncuran buku tersebut menjadi bukti eksistensi penulis khususnya perempuan di Kabupaten Purbalingga. Semoga akan terus eksis menelurkan karyanya,” imbuhnya.

Imam mengaku, dirinya banyak mengikuti perkembangan sastra termasuk di wilayah Banyumas. Karena, sastra bisa menjadi gambaran kondisi sebuah peradaban atau masyarakat. Menurutnya, tidak ada peradaban yang bisa diubah maju tanpa karya sastra.

“Koleksi buku saya di rumah mencapai lebih dari 2000 buku dari segala genre mulai dari sejarah, ilmiah bahkan sastra. Ada buku karya. Chairil Anwar, Taufik Ismail dan lainnya. Buku ini bisa menjadi gambaran kondisi sosial budaya masyarakat pada waktu itu,” katanya

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.