45 Orang Pelajar Purbalingga Siap Bertanding di POPDA Jateng

By: On: Dibaca: 6,774x
45 Orang Pelajar Purbalingga Siap Bertanding di POPDA Jateng

Sebanyak 45 anggota kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Purbalingga dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, (Dinporapar). Kontingen tersebut dipersiapkan untuk mengikuti Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk SMA, SMK/MA yang akan dilaksanakan pada 6-9 Mei di Semarang.

Kepala Dinporapar Purbalingga, Yanuar mengatakan ada 45 orang yang akan mengikuti kegiatan Popda Jateng yang terdiri dari 32 orang atlet dan 13 orang official. Purbalingga akan mengikuti 9 cabang olahraga (cabor) dari 20 cabor yang dipertandingkan. Antara lain cabang atletik,  bulu tangkis,  judo,  karate,  pencaksilat,  renang taekwondo,  tenis lapangan serta tenis meja.

” Jaga nama baik diri sendiri dan nama baik purbalingga, selamat bertanding,  junjung tinggi sportifitas,” pesan Yanuar kepada para atlet dan official di Aula Dinporapar, Sabtu (4/5)

Yanuar berharap ditengah segala keterbatasan yang dimiliki oleh pemerintah kabupaten Purbalingga diharapkan,  kontingen Purbalingga dapat meraih yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama Purbalingga di kancah Jawa Tengah. “Jaga kesehatan dan istirahat yang cukup agar saat bertanding dalam kondisi yang prima dan dapat berbuat terbaik untuk Purbalingga,” tambahnya.

Untuk target prestasi lanjut Yanuar, Purbalingga bisa masuk 10 besar di Jawa Tengah, hal ini bukan muluk-muluk dikarenakan pada Popda eks Karesidenan Banyumas di Kabupaten Banjarnegara yang dilaksanakan pada bulan lalu Purbalingga dapat juara umum. “Pemkab Purbalingga sudah sediakan uang pembinaan bagi yang berprestasi, walaupun secara nominal masih sangat terbatas dibandingkan dengan kabupaten lain seperti Banyumas dan kabupaten tetangga lainnya,” ujarnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!