360 Juru Parkir Di Purbalingga Siap Penuhi Target PAD Sudah Rp 1 Miliar

By: On: Dibaca: dibaca 28.42Rbx
360 Juru Parkir Di Purbalingga Siap Penuhi Target PAD Sudah Rp 1 Miliar

Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir tepi jalan umum memasuki bulan Juli 2019, sudah tercapai separo lebih. Yaitu dari target PAD setahun Rp 2 miliar, sudah tercapai kurang lebih Rp 1 miliar.

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, Sunarto SH menjelaskan, saat ini ada 360 orang juru parkir di Kabupaten Purbalingga. Pihaknya rutin melakukan pembinaan. Bahkan kadang dilakukan secara insidental dengan sidak. Ketika ditemukan pelanggaran di lapangan, pihaknya langsung memberikan teguran. Jika sudah sangat berat, bisa dicabut izin parkirnya.

“Kami optimis tahun ini target tercapai, karena tahun 2018 dengan target yang sama bisa tercapai sepenuhnya,” ungkapnya saat ditemui usai menggelar kegiatan gabungan dengan TNI dan Polri, Sat Pol PP dan jajarannya di Jalan Jenderal Soedirman Barat Purbalingga, Senin (29 Juli 2019)

Sunarto mengakui, target parkir tidak harus dinaikkan setiap tahun. Karena selain jumlah lokasi parkir sama, personel juga sama. Yang bisa dipacu hanya agar tidak ada yang menunggak setoran.

“Saat ini para juru parkir sudah menerima seragam dan sepatu dari Pemkab Purbalingga. Jadi kalau yang tidak menggunakan seragam pemkab, maka abal-abal,” jelasnya.

Terkait rencana kantong parkir khusus di GOR Mahesa Jenar, Sunarto mengaku masih dikaji. “Kita harus melakukan kajian cermat. Selain melihat kepadatan parkir, masih banyak masyarakat yang parkir di depan toko yang akan dituju,” tambahnya.


No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!