32 Pemain Lolos Seleksi Askab Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 88.38Rbx
32 Pemain Lolos Seleksi Askab Purbalingga

Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Purbalingga  berhasil menyeleksi pemain untuk untuk mengikuti turnamen Piala Suratin.

Ketua pansel, Tatag Priyogi, Rabu (1 Maret 2017) mengatakan, seleksi awal diikuti 147 peserta dari 52 klub dan sekolah sepakbola (SSB). Saat itu terjaring 61 pemain. Mereka kemudian diseleksi lagi dua hari kemudian dan tersaring 32 pemain.

32 pemain usia dini lolos seleksi tim Askab PSSI Purbalingga. Seleksi  dilakukan dua tahap, Minggu (25 Februari 2017) dan Selasa (28 Februari 2017) sore di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

“Mereka nantinya akan kami seleksi lagi di tahap ketiga pada Jumat (3/3) berupa pengukuran V O2 Max untuk mengetahui  stamina mereka,” katanya.

Menurutnya, seleksi dilakukan dengan jeda hari atau tidak berurutan dengan maksud untuk memberikan waktu pemulihan stamina dengan harapan pada hari saat seleksi, pemain dalam kondisi prima.

Adapun tim seleksi yaitu Tatag Priyogi dan anggotanya Sigit Pratama, Bambang Sutejo, Kurniawan Suka Wijaya dan Anton  Mukolis. Dalam seleksi kali ini, pansel membatasi klub hanya dibatasi tiga pemain. Sedangkan SSB diperbolehkan mengirimkan sebanya-banyaknya namun harus yang memiliki skill di atas rata-rata yang telah diseleksi terlebih dulu di SSB itu, alias bukan asal-asalan.

“Dari seleksi ketiga, nanti hasilnya akan diserahkan ke pelatih definitif. Pelatih itu akan memilih pemain untuk kerangka tim yang akan dibawa dalam turnamen Piala Suratin,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!