by

32 Orang Tak Bermasker di Purbalingga Disanksi Karantina

32 orang yang berada di tempat umum tanpa menggunakan masker terjaring operasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga, Rabu (3 Juni 2020). Dari yang terjaring, 22 orang  adalah warga Purbalingga dan sebagian adalah warga luar kota. Mereka sesuai aturan langsung kami karantina selama 24 jam di Gedung Korpri

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Purbalingga, Suroto menuturkan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada warga yang berada di luar rumah tanpa menggunakan masker. Hukuman yang diberikan kepada mereka adalah mereka harus menjalani karantina selama 1x 24 jam..

“Sanksinya  dikarantina. Lokasinya di Gedung Korpri dan Bumi Perkemahan Munjulluhur. Itu mengacu Peraturan Bupati (Perbup)  Nomor 56 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Perbup Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker dan Gelang Identitas dalam Pencegahan Penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Purbalingga,” ungkapnya kepada cyber media lintas24.com, Rabu (3 Juni 2020).

Dia menyampaikan, Perbup tersebut dikeluarkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Pihaknya mengharapkan masyarakat berperilaku disiplin dengan mengenakan masker saat keluar rumah.

“Ini persiapan menjelang pemberlakuan new normal kami mencoba menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada masyarakat. Mulai dari penggunaan masker, rajin cuci tangan serta menjaga jarak antar warga serta menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Seperti diketahui Pemkab Purbalingga mewajibkan warganya mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kebijakan itu diambil menjelang diberlakukannya New Normal. Selain itu juga untuk mengantisipasi menyebarnya virus Covid-19.

 

 

Comment

Feed Berita