by

300 Penembak se-Jawa-Bali Siap Kepung Lapangan Gemuruh

-Daerah-dibaca 103.47Rb kali | Dibagikan 47 Kali

obama-guns.jpeg-1280x960
Sekitar 300 penembak dipastikan akan turun dalam Turnamen Menembak Metal Silhouette yang digelar di Lapangan Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Sabtu-Minggu (16-17/5) yang digelar oleh Soedirman Shooting Club Purbalingga dengan Karang Taruna Kusuma Remaja Desa Gemuruh.

Ketua Soedirman Shooting Club, Daut Ngesti W, Kamis (14/5) mengatakan, para peserta merupakan undangan dari wilayah eks-Karesidenan Banyumas, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali. Mereka akan adu tepat sasaran dalam melontarkan pelor dari senapan angin kaliber 4,5 di kelas metal silhouette.

“Ini event keempat yang kami gelar, sebelumnya masih tingkat eks-Karesidenan Banyumas dimana pesertanya mencapai 250 orang. Kali ini kami undang klub dari provinsi lain,” katanya kepada Lintas24.com.

Tujuan dari event ini, lanjutnya, sebagai ajang silaturahmi dan mengasah kemampuan para penembak. Selain itu sebagai salah satu upaya untuk mengurangi perburuan liar yang dilakukan oleh pemilik senapan angin.

“Kami akui, banyak pemilik senapan angin yang tidak terkontrol penggunaannya. Ada yg menembak binatang di alam. Dengan adanya event ini, paling tidak mengurangi tindakan itu,” katanya.

Di sisi lain, sebagai embrio dari pembentukkan Pengkab Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Purbalingga. Sebab selama ini masih menginduk ke Banyumas. Bahkan pada Porprov di Banyumas lalu, dua penembak Purbalingga menjadi atlet Banyumas dan salah satunya menyumbangkan medali perunggu.

“Harapannya, nanti setelah pengkab terbentuk, dari kami mampu memberikan kontribusi prestasi bagi Purbalingga dalam ajang olahraga baik Por Dulongmas atau Porprov,” katanya.

Ketua Karang Taruna Kusuma Remaja Desa Gemuruh, Icus Susilo mengatakan, lomba tersebut menjadi salah satu program kerja Karang Taruna serta memberdayakan para remaja Desa Gemuruh agar bisa lebih berprestasi.

Comment

Berita Lainnya