Menu
Media Online Terpercaya

300 Dosen dan Karyawan Universitas Muhammadiyah Purwokerto di Vaksin Covid-19

  • Share

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah kembali terima 300 vaksin untuk dosen dan karyawan dilingkungan kampus. Vaksinasi dilingkungan UMP merupakan ikhtiar agar segenap civitas akademika bisa sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang lebih untuk menghadapi masa pandemi covid-19.

“Kita ada 300 jatah vaksin baru dari pemerintah, ini untuk warga UMP, dosen dan karyawan,” kata Rektor UMP Dr Jebul Suroso saat meninjau pelaksanaan proses vaksinasi di Aula Ukuwah Islamiyah UMP.

Rektor mengatakan, pelaksanaan vaksin dilakukan selama dua hari, Selasa – Rabu, 15-16 Juni 2021 oleh klinik UMP. Sebelum dilakukan penyuntikan, para dosen dan karyawan UMP yang akan disuntik, mendapat pemeriksaan kesehatan secara seksama dari petugas medis di klinik UMP.

”Pemeriksaan yang dilakukan petugas medis klinik UMP ini profesional sekali. Sebelum dilakukan penyuntikan, pertama kali dilakukan  pemeriksaan kesehatan dan validasi data, sehingga kami pastikan aman,” katanya.

Untuk itu, Rektor meminta agar masyarakat dan keluarga besar UMP yang akan mendapat suntikan vaksin, agar tidak perlu takut. ”Vaksinasi Covid 19 ini dilakukan untuk membuat kekebalan pada tubuh kita. Jadi tidak perlu takut,” katanya.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang dilakukan, mengikuti prosedur yang telah ditetapkan pemerintah.

”Antara lain dengan melakukan kondisi kesehatan calon penerima vaksin, sebelum dilakukan penyuntikan,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *