3 Siswa SMPN 1 Padamara Bawa Pulang Sepada Bupati Tasdi

By: On: Dibaca: dibaca 10.05Rbx
3 Siswa SMPN 1 Padamara Bawa Pulang Sepada Bupati Tasdi

 

 

Nandika Wahyu siswa kelas VII SMP Negeri 1 Padamara tak pernah bermimpi akan menerima sepeda gunung dari orang nomer satu di Purbalingga. Jum’at pagi (24 November 2017), setelah menjawab dengan benar pertanyaan yang diberikan Bupati Purbalingga Tasdi, Wahyu dengan bangga menuntun pulang sepeda dihadiahkan Bupati Tasdi kepada para siswa saat menghadiri peringatan ulang tahun SMPN 1 Padamara yang ke 35

Selain tiga sepeda, Bupati Tasdi juga memberikan hadiah uang kepada 10 orang siswa lainnya yang berhasil menjawab berbagai pertanyaan dari Bupati. Ketika ditanya cita-cita mereka, beragam jawaban disampaikan para siswa mulai dari yang bercita-cita menjadi guru, dokter, pengusaha, polisi bahkan menjadi Bupati.

“Luar biasa, rupanya siswa SMPN 1 Padamara pintar-pintar dan bercita-cita mulia, ada yang mau jadi guru, dokter, bahkan tadi mau jadi Bupati. Untuk yang bercita-cita menjadi Bupati, nanti bisa langsung ke tempat saya, biar saya kasih tips-nya,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi juga menyampaikan motivasi kepada siswa yang bercita-cita menjadi dokter, untuk ikut bersaing dalam program beasiswa pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang akan merekrut 36 pelajar Purbalingga yang berprestasi untuk di sekolahkan di  kedokteran dan setelah lulus akan ditempatkan di daerah asalnya sehingga program satu desa satu dokter (one village one doctor) dapat diwujudkan.

“Silahkan kalian berkompetisi, setelah lulus SMP, di SMA nanti ambil jurusan IPA, jangan lupa belajar yang rajin, berusaha meraih prestasi dan akhirnya terseleksi mendapat beasiswa kuliah kedokteran dari Pemkab Purbalingga,” kata Bupati Tasdi.

Sebelumnya, Bupati Tasdi yang hadir didampingi sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga dan Kepala OPD berkenan memanen cabai hasil budidaya warga SMP Negeri 1 Padamara dan memesan beberapa batang pohon untuk ditanam di areal Pendapa Dipokusumo. Kepada SMPN 1 Padamara, Bupati juga menyampaikan bantuan sejumlah 200 juta rupiah, bantuan paving untuk mengeraskan jalan di area sekolah, dan juga menyerahkan bantuan rehab RTLH dari SMPN 1 Padamara untuk bapak Kasiman warga RT. 04 RW. 01 Desa Padamara Kec. Padamara.(muhamad nur)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!