by

29 April hingga 12 Mei 2019, Polres Purbalingga Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019

-Bisnis, hukum, Update-dibaca 12.44Rb kali | Dibagikan 45 Kali

Kepolisian Resort (Polres) Purbalingga akan menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019. Selama14 hari ke depan, mulai 29 April hingga 12 Mei 2019, operasi ini akan menyasar pengendara yang menggunakan handphone saat mengemudi,  tidak menggunakan safety belt, dan melawan arus lalu lintas. Kemudian, berkendara di bawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan, dan menggunakan bahu jalan yang bukan peruntukkannya.

“Pelaksanaan operasi untuk meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, minimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam Apel Gelar Pasukan di Mapolres Purbalingga, Senin (29 April 2019).

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengatakan operasi dilaksanakan secara simpatik. Personel mengutamakan kegiatan preventif sebelum tindakan represif.

“Kita sosialisasikan Operasi Candi 2019 melalui pembagian selebaran dan himbauan langsung. Diharapkan masyarakat mengetahui adanya kegiatan operasi dan bisa menghindari pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Untuk mensosialisasikan Operasi Candi 2019, personel gabungan dari Polres Purbalingga, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja turun ke jalan membagikan selebaran. Mereka juga gerilya di Terminal Purbalingga mengimbau para awak angkutan umum agar tertib berlalu lintas.

Baca Juga:  Menyekap dan Merantai Anak Kandungnya di Dapur. Ayah Korban Menyesal

Comment

Berita Lainnya