by

271 orang Terkonfimasi Positif Covid-19. Operasi Penegakan Prokes di Purbalingga Digiatkan

-Bisnis-dibaca 6.23Rb kali | Dibagikan 36 Kali

Operasi Penegakan Protokol Kesehatan di Kabupaten Purbalingga digiatkan. Langkah ini dilakukan karena meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Purbalingga. Operasi dilakukan dengan melakukan pemantauan terhadap warga yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan di kawasan tersebut. Salah satunya tidak menggunakan masker.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemkab Purbalingga, Suroto menuturkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga melibatkan Pptugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dinhub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menyisir seluruh bagian di kawasan GOR tersebut.

“Hari ini Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kami laksanakan di kawasan GOR Goentoer Darjono Purbalingga. Kawasan tersebut ramai digunakan untuk kegiatan olahraga,” katanya Minggu (22 November 2020).

Ia menjelaskan, dari razia tersebut pihaknya berhasil menemukan enam warga yang tidak menggunakan masker. Mereka kami berikan teguran dan peringatan.

“Diberi hukuman untuk push up dan menghafal Pancasila. Mereka juga diminta membuat pernyataan tertulis akan mematuhi Protokol Kesehatan. Salah satunya menggunakan masker di tempat umum,” jelas Suroto.

Kepala Dinkes Purbalingga Hanung Wikantono mengatakan peningkatan jumlah pasien tersebut berasal dari kluster pabrik dan juga penyelenggara Pemilu.

“Peningkatan pasien positif membuat ruang isolasi dari rumah sakit penuh. Untuk itu kami sudah menyiapkan sejumlah lokasi untuk ruang isolasi darurat. Salah satunya di Gedung Korpri,” imbuhnya.

Seperti diketahui data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga, hingga Sabtu (21 November 2020) terdapat 271 pasien positif Covid-19.

 

 

Baca Juga:  Lomba Cerita Kartini Meriahkan Peringatan DWP Dindikbud Purbalingga

Comment

Berita Lainnya