by

269 Siswa Kelas 9 SMPN 5 Purbalingga Dilepas

-Pendidikan-dibaca 128.54Rb kali | Dibagikan 77 Kali

pelepasan smpn 5 pbg

PURBALINGGA–Sebanyak 269 siswa kelas 9 SMP Negeri 5 Purbalingga, Rabu (25/5) dilepas dalam acara pelepasan di Gedung Graha Sarwa Guna Jl. Pasukan Pelajar Iman, Purbalingga. Kegiatan yang dihadiri para siswa kelas 9 dan orang tuanya, serta siswa kelas 7 dan 8 itu, diselingi pentas seni berupa nyanyi tunggal, tari jaipong, tari satria, tari modern dan calung Banyumasan.

Kepala SMPN 5 Purbalingga, Masrun, S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada siswa kelas 9 atas kerja keras yang penuh disiplin, sehingga mereka bisa mengikuti Ujian nasional (UN) dengan lancar beberapa hari lalu.

“Kami juga berterima kasih kepada para guru dan karyawan Tata Usaha yang dengan sabar dan tekun, serta penuh dedikasi membimbing para siswa. Kami berharap dan berdoa, hasil UN yang akan diumumkan Sabtu (11/6) mendatang, seluruh siswa kelas 9 lulus semua, dengan hasil yang dapat dibanggakan,” harap Masrun yang juga bina damping Musyawarah Guru Mata Peajaran Pendidikan Agama Islam  (MGMP PAI) SMP Kabupaten Purbalingga.

Masrun juga berharap, agar seluruh lulusan SMPN 5 Purbalingga meneruskan ke jenjang pendidikan berikutnya. “Silahkan meneruskan sekolah ke SMA atau SMK sesuai pilihan dan dorongan orang tua. Jangan sampai ada yang tidak meneruskan. Pasalnya,biaya sekarang tidak menjadi kendala, karena pemerintah banyak memberikan bantuan kepada siswa tidak mampu, juga tersedia bea siswa,” ujar Masrun.

Masrun mengakui, selama ini banyak alumni SMPN 5 Purbalingga yang meneruskan ke SMAN 1 Purbalingga, SMAN 2 Purbalingga, SMKN 1 Purbalingga, SMKN 2 Purbalingga, SMKN 3 Purbalingga, SMKN 1 Bukateja dan sebagainya. “Saat ini, banyak pilihan sekolah. Pilihlah yang terbaik menurut kalian. Jangan terpengaruh pilihan teman. Tetapi pilihah sesuai kemampuan dan dorongan orang tua,” pesan Masrun.

Comment

Berita Lainnya