by

24 Anggota Pramuka Kabupaten Purbalingga Terima Lencana Melati, Darma Bakti dan Pancawarsa. Ini Daftar Penerrimanya

-Pendidikan, Update-dibaca 17.80Rb kali | Dibagikan 105 Kali

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga, Subeno atas nama Kwartir Nasional (Kwarnas) dan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Tengah menganugerahkan tanda penghargaan lencana melati, lencana darma bakti dan lencana pancawarsa kepada anggota Pramuka di Purbalingga.

“Empat orang mendapatkan Lencana melati dan empat orang mendapat lencana darma bakti. Penganugerahan ini tertuang dalam Surat Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka nomor 078 dan 079 Tahun 2020,” ungkap dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 59 di Kwarcab Purbalingga, di Pendopo Dipokusumo, Sabtu (29 Agustus 2020)

Ia menambahkan, lencana melati itu tanda penghargaan kepada anggota dewasa yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kemajuan Gerakan Pramuka.

“Sedangkan Lencana darma bakti sebagai tanda jasa kerena telah berperan aktif dan menunjukan prestasi atas perkembangan gerakan pramuka,” imbuhnya

Ia menambahkan, Kwarda Jawa Tengah juga memberikan tanda penghargaan lencana pancawarsa. Penganugerahan ini merupakan penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus. Kriteria lain adalah anggota tersebut dinilai mempunyai perilaku yang luhur, kesetiaan, keaktifan, kemudian keberanian yang luar biasa dan dianggap cukup berguna bagi kepentingan dan perkembangan kepramukaan.

“Ada 16 orang yang menerima lencana Pancawarsa. Mereka terbagi menjadi tiga aktifitas. Pancawarsa III untuk yang sudah aktif 15 tahun, Pancawarsa II untuk yang sudah aktif 10 tahun dan Pancawarsa I untuk yang sudah aktif selama lima tahun. Penganugerahan ini tertuang dalam Surat Keputusan  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Nomor 047 Tahun 2020,” katanya

Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, tanda penghargaan ini diserahkan kepada kakak-kakak sebagai pernyataan penghargaan dari Gerakan Pramuka  atas jasanya yang sangat besar artinya bagi pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

“Semoga, Tuhan yang  Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan lindungannya kepada kita semua, dalam menjalankan tugas pengabdian kita semua,” kata Dyah Hayuning Pratiwi yang juga Bupati Purbalingga Usai kegiatan,

Ini daftar nama penerima  lencana melati, lencana darma bakti dan lencana pancawarsa

Lencana Melati

  1. Yusup – Ka. Mabigus SMP Negeri 4 Kemangkon
  2. Anar Wahyono – Waka Binawasa Kawrcab
  3. Wahyu Ekonanto – Waka Abdimas dan Lingkungan Hidup
  4. Sutarko – Waka Binamuda Kwarcab

Lencana Darma Bakti

  1. Taryono – Anru Kwarran Karanganyar
  2. Siswadi – Ketua Kwarran Karangmocol
  3. Supriyantinah – Ka Mabigus Sd N 1 Lumpang
  4. Andang Tulidjo – Pelatih Kwarcab

Lencana Pancawarsa III

  1. Anung Tribaskoro – Ka Kwarran Karanganyar

Lencana Pancawarsa II

  1. Purwahyanti – Ka Mabigus
  2. Eva Sangadah – Anru Kwarran Karanganyar
  3. Saeful Millah – Andalan Cabang Kwarcab Purbalingga
  4. Heni Prihaswawi – Andalan Cabang Kwarcab Purbalingga

Lencana Pancawarsa I

  1. Muh Asifudin – Andalan Kwarcab Purbalingga
  2. Slamet Waluyo – Ka Mabigus
  3. Ngakib – Ketua Kwarran Rembang
  4. Tsl Kristiani- Pelatih Kwarcab
  5. Danu Ginta Indraprasta – Pembina
  6. Inayatul Mardhiyah L.S – Andalan Ranting Kwarran Kertanegara
  7. Wakhidi – Ka Mabigus
  8. Andriana Sulistianti – Andalan Ranting Kwarran Kertanegara
  9. Nilawati Umi Kulsum – Andalan Ranting Kwarran Karanganyar
  10. Sri Endah – Andalan Cabang Purbalingga
  11. Paryoto – Andalan Ranting Kwarran Karangmoncol

Comment

Berita Lainnya