21 Grup Dipastikan Mengikuti Festival Kentongan Purbalingga 2019

By: On: Dibaca: dibaca 199.39Rbx
21 Grup Dipastikan Mengikuti Festival Kentongan Purbalingga 2019
foto: pesonaindonesia.com

Baca Juga: Siswa SMK YPT 2 Purbalingga Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sindoro

Sebanyak 21 grup kentongan dipastikan mengikuti Festival Kentongan Purbalingga. Ajang untuk unjuk kebolehan ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia.

Baca Juga: Pecinta Offroad dan Trail Bakal Kolaborasi Event Untuk Meriahkan HUT Ke 189 Purbalingga

Baca Juga: Bendera Raksasa 74 Meter Dibentangkan Pasukan Perempuan di Pawai Pembangunan

“Ya, akan berlangsung di alun-alun Purbalingga pada Jumat malam (30 Agustus 2019). Rapat terakhir, tercatat sebanyak 21 grup kentongan dari berbagai wilayah akan meramaikan Festival Kentongan ini. Panitia menyediakan arena unjuk kebolehan dengan luas panggung 12 X 12 meter khusus penari dan 8 X 4 meter untuk pemusik. Setiap regu kentongan diberi waktu selama 10 menit untuk tampil di hadapan dewan juri dan tamu undangan yang berada tepat di tengah alun-alun,” tutur Kabag Humas dan Protokol Setda Purbalingga Prayitno kepada cyber media lintas24.com, Kamis (29 Agustus 2019)

Ia menuturkan, rencananya garis start berada di depan Taman Kota Usman Janatin menuju Jalan Jenderal Soedirman dan masuk pada sisi kanan jalan. Dari Jalan Jenderal Soedirman barat mengarah ke timur menuju alun-alun Purbalingga. Untuk mendukung tampilan agar nampak lebih meriah dan anggun, panita telah menyiapkan property seperti tata lampu (lighting) dan asap (smoke).

“Termasuk pemasangan dua buah layar lebar di sisi kanan dan kiri panggung, untuk memberikan kenyamanan bagi penonton yang berada di belakang,”ungkapnya.

Ditambahkan Prayitno, untuk memberikan semangat bagi peserta Festival Kentongan, panitia menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan bagi juara I, II dan III, serta harapan I, II dan harapan III. Selain itu, semua peserta akan mendapatkan bantuan transportasi dari panitia.

Festival Kentongan ini rutin diselenggarakan oleh Pemkab Purbalingga. Terakhir pada Tahun 2018 lalu, Festival Kentongan diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke 188 tahun.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!