2000 Relawan Muhammadiyah Ikuti Jambore Nasional ke di Malang

By: On: Dibaca: dibaca 40.47Rbx
2000 Relawan Muhammadiyah Ikuti Jambore Nasional ke di Malang


Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Indonesia akan menggelar Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah Ke 2 di Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada 30 November-3 Desember 2017.

Perserta Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah Ke 2 merupakan perwakilan MDMC di seluruh Indonesia, perwakilan Rumah Sakit Muhammadiyah, Perwakilan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi Aisyiah, dan perwakilan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah.

Koordinator Divisi Pengurangan Risiko Bencana dan Kesiapsiaagaan MDMC Indonesia, Budi Santoso menjelaskan, dijadwalkan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo akan membuka Jambore Nasional Relawan Myhammadiyah Ke 2.

“Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah Ke 2 merupakan upaya peningkatan kapasitas relawan Muhammadiyah seluruh Indonesia dalam penanggulangan bencana.Saat ini penanggulangan bencana sudah bergeser pada paradigma penanggulangan bencana berbasis pengurangan risiko bencana,”ungkapnya kepada lintas24.com dan tabloid elemen, Rabu (15 November 2017).

Budi menambahkan, hingga 14 November 2017 jumlah relawan yang terlibat sebanyak 713 relawan Muhammadiyah. Target relawan yang akan terlibat dalam Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah ke 2 mencapai 2000 relawan.  Banyaknya relawan yang terlibat sebagai keseriusan MDMC Indonesia untuk meningkatkan kapasitas relawan dalam pengurangan risiko bencana.

“Acara di di design untuk meningkatkan kapasitas ketangguhan peserta jambore seperti lomba lomba SAR, medis dan psikososial serta cerdas tanggap,” ungkap Budi Santoso.(dian mulyawati)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!