2 Tim Pemkab Purbalingga Pantau Pilkada Jateng 2018

By: On: Dibaca: dibaca 4.61Rbx
2 Tim  Pemkab Purbalingga Pantau Pilkada Jateng 2018

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga menurunkan 2 tim untuk memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah tahun 2018. Tim 1 dipimpin langsung Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. SE. B.Econ. dengan didampingi Kapolres Purbalingga, Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Kepala Pengadilan Negeri Purbalingga, Staf Ahli Bupati Bidang Ketatalaksanaan dan Keuangan, Asisten 1 dan Asisten 3 Sekretaris Daerah Kab. Purbalingga, Sekretaris DPRD dan juga sejumlah kepala OPD serta Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kab. Purbalingga.

Tim 1 memantau pelaksanaan pilkada di beberapa TPS yaitu dimulai dari TPS 05 Kelurahan Purbalingga Kidul Kecamatan Purbalingga, TPS 02 Desa Babakan Kec. Kalimanah, TPS 06 Desa Gemuruh Kec. Padamara, TPS 03 Desa Karangklesem Kec. Kutasari, TPS 06 Desa Karangbanjar Kec. Bojongsari, TPS 05 Desa Tlahab Lor Kec. Karangreja, TPS 04 Desa Karangduren Kec. Bobotsari, TPS 03 Desa Mangunegara Kec. Mrebet.

Pemantauan sempat dihentikan dan Plt. Bupati Tiwi kembali ke Purbalingga menuju TPS 05 Kelurahan Wetan Kec. Purbalingga untuk memberikan hak suaranya terlebih dahulu. Setelah selesai mencoblos, pemantauan dilanjutkan menuju TPS di wilayah Kec. Karangjambu yaitu TPS 06 Desa Purbasari dan TPS 07 Desa Karangjambu. Dalam perjalanan kembali ke Purballingga, Plt. Bupati Tiwi sempat menyambangi TPS 07 Desa Bobotsari Kec. Bobotsari dan melihat langsung proses penghitungan suara di TPS tersebut didampingi Camat Bobotsari Bambang Triyono SKM. M.Si.

Pemantauan yang dilaksanakan Pemkab Purbalingga menurut Plt. Bupati Tiwi dengan tujuan memastikan bahwa tahapan pilkada berjalan lancar dan aman dan berharap tidak ada halangan dalam pelaksanaan pemungutan suara dan seluruh warga Purbalingga yang terdaftar dalam DPT dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Kami bersama Forkopimda melaksanakan pemantauan dengan harapan seluruh tahapan pilgub ini berjalan lancar dan mudah-mudahan dari pilkada kali ini bisa terpilih pemimpin Jawa Tengah yang betul-betul diharapkan masyarakat yang nantinya bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi warga Jateng pada umumnya dan Purbalingga khususnya,” katanya usai memberikan hak pilihnya di TPS TPS 05 Kelurahan Wetan Kec. Purbalingga didampingi Camat Purbalingga Rahardjo Minulyo, SE.

Sedangkan tim 2 dipimpin Ketua DPRD Tongat, SH. MM. didampingi Sekretaris Daerah Kab. Purballingga Wahyu Kontardi, SH., Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga, Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman, Komandan Yonif 406/Candrakusuma Purbalingga, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dan juga didampingi sejumlah pimpinan OPD lainnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!