by

19 Pasien Positif Covid-19 di Purbalingga Masih Dirawat di Rumah Sakit

Saat ini masih terdapat  19 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit. Namun, enam pasien positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga dinyatakan sembuh. Mereka diperbolehkan pulang ke rumah Sabtu (6 Juni 2020).

“Enam pasien yang dinyatakan sembuh empat diantaranya merupakan dari klaster Ijtima Gowa. Masing-masing MS warga Kecamatan Kalimanah, Ny Suk  warga Kecamatan Padamara, Sud warga Kecamatan Kalimanah dan  Cha warga Kecamatan Bukateja. Dua pasien lainnya yang sembuh masing-masing TF warga Kecamatan Purbalingga Kota yang merupakan pasien dari kluster Lembang dan  Sup warga Kecamatan Bukateja dari Kluster  Banjarnegara,” tutur Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Minggu (7 Juni 2020)

Ia menyampaikan, pihaknya bersyukur karena dalam empat hari terakhir tidak ada penambahan pasien positif Covid-19.  Sementara dari 31 orang yang dinyatakan reaktif hasil Rapid Tes di 22 lokasi pengambilan sampel,  sebanyak 10 orang hasil tes Swab nya negative.

“Tiga orang lainnya karena merupakan warga Banjarnegara diserahkan kepada Pemkab asal dan 18 orang lainnya masih menunggu hasil tes Swab,” jelasnya.

Ia mengimbau, menjelang diberlakukannya new normal diharapkan masyarakat tetap memperhatikan prosedur kesehatan.

“Dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Comment

Feed Berita