14 Parpol Lama dan Baru Akan Ikuti Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu

By: On: Dibaca: dibaca 109.75Rbx
14 Parpol Lama dan Baru Akan Ikuti Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu

14 partai politik (parpol) lama dan baru yang telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga akan mengikuti jalan sehat sadar pemilu Minggu depan (29 Oktober 2017). Kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia

Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni mengatakan jalan sehat bertujuan untuk menggerakan dan menyadarakan masyarakat bahwa tahun 2018 dan tahun 2019 akan dilaksanakan pemilu serentak. Tahun 2018 pemilu kepala daerah yakni Pilgub Jawa Tengah dan tahun 2019 pemilihan legislative dan pemilihan presiden.

“Ke 14 parpol nantinya akan mengerahkan masyarakat maksimal 100 orang dengan memakai kaos masing-masing parpol. Dengan pemakaian kaos parpol diharapkan masyarakat dapat mengenali 14 parpol yang telah mendaftar di KPU,”tutur Yuni saat memimpin Rapat koordinasi di aula KPU Purbalingga, Selasa (24/10).

Yuni memaparkan, rute jalan sehat tidak terlalu jauh yakni start dari alun-alun Purbalingga kemudian ke Kodim kemudian belok kebarat menuuju Jalan Isdiman. Dari pertigaan Jalan Isdiman menuju Jalan Piere Tendean kemudian finish di alun-alun kembali

“Selain pemakaian kaos dan topi parpol, parpol dilarang untuk membawa bendera parpol, umbul-umbul, spanduk atau peraga kampanye lainnya,” katanya.

Yuni menjabarkan, rencananya Bupati Purbalingga Tasdi akan melepas peserta jalan sehat dengan ditandai pemukulan gong. Para peserta jalan sehat akan membaur antara massa partai dan masyarakat biasa. Dalam jalan sehat tersebut juga akan dilakukan pembagian doorprise menarik seperti Kulkas, TV, Sepeda, Kompor Gas, Rice Cocer, kipas angin, blender, ditambah doorprise dari Owabong, yakni pemotongan tiket masuk di owabong sebesar 50 persen dan akan dihibur oleh orgen tunggal dari musisi Purbalingga.

Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kabupaten Purbalingga, Imam Hakim mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi gerakan sadar pimilu serentak yang dikemas melalui jalan sehat. Kegiatan tersebut bukan hanya sebagai saran hiburan masyarakat juga tujuannya bisa tercapai, kesepakatan-kesepakatan yang telah dicapai bisa dilaksanakan saat jalan sehat.

“Walaupun berbeda warna parpol namun dalam kegiatan jalan sehat masyarakat bisa bersatu, dan saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya. (mahendra yudhi krisnha).


 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!