12 Puskesmas Beri Layanan Kesehatan Gratis bagi Pemudik

By: On: Dibaca: dibaca 120.04Rbx
12 Puskesmas Beri Layanan Kesehatan Gratis bagi Pemudik

233746017-ambulance

Selama arus mudik dan balik tahun ini, Pemkab Banyumas menyiagakan sedikitnya 12 Puskesmas yang dilalui pemudik selama 24 jam non stop. Puskesmas tersebut memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pemudik.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes), Junaedi, memaparkan Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Wangon 1 dan 2, Puskesmas Jatilawang, Puskesmas Rawalo, Puskesmas Kebasen serta Puskesmas Kemranjen 1 dan 2.

Kemudian Puskesmas yang juga beroperasi selama 24 jam adalah Puskesmas Sumpiuh 1, Puskesmas Tambak 1, Puskesmas Pekuncen, Puskesmas Cilongok 1 dan Puskesmas Sokaraja 1. Puskesmas tersebut telah melayani pemudik sejak H-7 sampai H+7 lebaran mendatang.

Bagi pemudik yang akan memeriksakan kesehatan di posko kesehatan yang sudah ditentukan akan di gratiskan semua. Semua pemudik yang masih di jalan dapat memeriksakan kesehatan, tanpa dipungut biaya, katanya, Selasa (14/7).

Dia menjelaskan, setiap Puskesmas yang menjadi posko kesehatan terpadu telah diberi tanda khusus. Puskemsas yang menjadi posko mudik tersebut seluruhnya berada di tepi jalan yang dilalui para pemudik, ujar dia.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!