Menu
Media Online Terpercaya

119 Sekolah di Kebumen Mulai PTM. Seluruh Guru dan Pegawai Diswab Antigen

  • Share

Mulai Senin (7 Juni 2021), Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SD dan SMP di Kebumen dilaksanakan. Kendati demikian, belum semua sekolah melaksanakan PTM. Di Kebumen sendiri kini baru terdapat di enam kecamatan yang melaksanakan PTM. Sebagai antisipasi dari penyebaran Virus Corona, semua Guru dan Pegawai sekolah menjalani pemeriksaan Swab Antigen untuk melindungi siswa dan guru serta pegawai dari wabah Virus Corona.

“Ini Kebijakan Bupati Kebumen Pak Arif Sugiyanto yang telah memperbolehkan PTM. Ini bagi kecamatan Zona Hijau dan Kuning. Terdapat enam kecamatan. Kami telah menyiapkan sarana dan prasarana serta tim satgas kecamatan,” tutur Sekretaris Dinkes Kebumen, Kusbiyantoro, Selasa (8 Juni 2021)

Ia menjelaskan, para guru dan semua pegawai sekolah menjalani pemeriksaan Swab Antigen. Setidaknya terdapat 1.552 guru dan karyawan atau Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang akan menjalami swab. Jumlah tersebut dari 119 SD dan SMP di Enam Kecamataan.

“Enam kecamatan meliputi, Bonorowo, Prembun, Poncowarno, Pejagoan, Sadang dan Karangayar,” tuturnya. Disampaikan pula, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto juga akan memantu langsung pelaksanaan Swab Antigen, Senin (7 Juni 2021) di SD Negeri 4 Kedawung Pejagoan. Kusbiyantoro berharap adanya swab tersebut dapat melindungi semua pihak dari ancaman Virus Corona.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” katanya.

Disampaikannya, Swab Antigen tersebut juga menindaklanjuti Surat dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Nomor 421.9/2362, tanggal 4 Juni 2021. Ini perihal Permohonan Surat Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka di sekolah jenjang SD/MI, SMP/MTs. SKB, LKP dan PKBM yang direncanakan tanggal 7 Juni2021.

Dalam hal ini Dinas Kesehatan Kebumen melalui Puskesmas di wilayah satuan pendididikan telah melakukan visitasi dan verifikasi daftar kesiapan sekolah dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kebumen. “Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Kesehatan Kebumen merekomendasikan Pembelajaran Tatap Muka pada wilayah enam kecamatan,” katanya.

Adapun terkait dengan Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kebumen untuk Kepala Dinas Pendidikan Kebumen melalui Surat Nomor Nomor : 381.2/317, tertanggal 6 Juni 2021.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *