Menu
Media Online Terpercaya

11 Tokoh Pramuka Purbalingga Terima Anugerah Tanda Kehormatan Khusus

  • Share

Dalam rangkaian peringatan 60 tahun Gerakan Pramuka Indonesia yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga menganugerahkan Tanda Kehormatan Khusus untuk sebelas tokoh Pramuka yang telah meninggal dunia.

Andalan Cabang Urusan Humas Kwarcab, Mahendra Yudhi Krisnha mengatakan, penetapan Penghargaan Tanda Kehormatan Khusus tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Kwarcab Nomor 11 tahun 2021 tanggal 12 Agustus 2021.

Kesebelas tokoh itu, Almarhum Kak Soetarto Rachmat (Mabicab), Kak Siswadi (Ka Kwarran Karangmoncol), Kak Riyadi (Ancu Rohani Kwarcab).

Selanjutnya, Kak Arif Nugroho (Ancu Humpro Kwarcab), Kak Sri Wahyuni (Ancu Kwarcab), Kak Marjuki (Ancu Kwarcab) Kak Leli Purwanto (Ancu Kwarcab), Kak Tuwarno (Anru Kaligondang), Kak Mugi Rahardjo (Pelatih Pembina), Kak Iskhak Zein (Pelatih Pembina), dan Kak Supardi (Pelatih Kwarcab)

“Para tokoh ini telah berjuang membina generasi muda. Tentunya tanpa pamrih dan penuh keikhlasan dengan harapan generasi muda tangguh dan terampil, bertakwa, berkepribadian luhur dan berjiwa patriot sejati,” katanya

Anugerah ini lanjutnya, diberikan kepada para tokoh Pramuka atas dedikasi dan jasa-jasanya yang telah memajukan Gerakan Pramuka di Kwarcab Purbalingga.

“Kepada penerima penghargaan ini, Kwarcab Purbalingga memasang tanda pengenal bendera Pramuka di area makam,” katanya

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *