11 Pejabat Eselon II Purbalingga Dilantik

By: On: Dibaca: dibaca 212.54Rbx
11 Pejabat Eselon II Purbalingga Dilantik

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melantik11 orang pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Pelantikan pejabat ini adalah penataan jabatan pertama di masa kepemimpinan Bupati Dyah H Pratiwi pada sisa masa jabatan 2016-2021.

Dirinci, pejabat yang dilantik adalah Drs. Sridadi, MM (Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan),  Ir. Zaenal Abidin, MM (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan),  R. Imam Wahyudi, SH., M.Si (Assisten Pemerintahan dan Kesra), Drs. Agus Winarno. M.Si (Assisten Ekonomi Pembangunan), Kusmartadi, SH (Assisten Administrasi Umum), Tri Gunawan, SH., MH (Sekretaris DPRD Kabupaten Purbalingga), Drs. Widiyono, M.Si (Inspektur Inspektorat), Drs. Imam Hadi, M.Si (Kepala Dinas Perumahan dam Pemukiman), Ir. Setiyadi, M.Si (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Yani Sutrisno, S. Sos (Kepala Dinas Perhubungan), dan  Drs. Yonathan Eko Nugroho, M. Hum (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika)

“Penataan atau mutasi pegawai adalah suatu hal yang lumrah, dan sebagai ASN semestinya harus siap ditempatkan dimana saja ditugaskan. Penataan pejabat dilakukan semata-mata memenuhi kebutuhan organisasi, yakni untuk penyegaran, peningkatan kapasitas dan juga peningkatan kinerja kelembagaan, dalam rangka tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik,”tutur Bupati Purbalingga usai melantik para pejabat di Pendapa Dipokusumo, Senin (13 Mei 2019).

Bupati Tiwi menegaskan, pelantikan pejabat ini telah melalui uji kompetensi tim pansel, kebetulan Purbalingga adalah salah satu Kabupaten yang mendapat pendampingan langsung dari Kementerian Dalam Negeri.

“Penataan pejabat ini telah mendapat ijin dari Komisi ASN dan Menteri Dalam Negeri,”ungkapnya

Bupati Tiwi memberikan waktu satu minggu untuk menyelesaikan apa yang perlu diselesaikan di OPD lama, segera lakukan koordinasi internal dan segera konsolidasikan dengan Bupati dan juga Sekretaris Daerah.

“Harapan saya memasuki tribulan kedua di bulan Mei ini segala sesuatu segera dapat dikerjakan terutama terkait penyerapan anggaran pada OPD yang mempunyai pekerjaan ke PU-an,”tambahnya

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!