by

10 Anggota Petugas Satpol PP Kabupaten Blora Reaktif Rapid Test

10 di anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menunjukkan hasil reaktif rapid test. Hasil itu ditemukan setelah Dinas Kesehatan pada Jumat (29 Mei 2020) menggelar rapid test massal di Kantor Satpol PP Blora, Dinas Perhubungan Blora, Pasar Jati (Doplang), Kantor BPBD Blora, dan di Pasar Todanan.

”Ya benar, memang hasil rapid test massal di lima titik, diketahui ada 16 orang hasilnya reaktif, 10 di antaranya petugas Satpol PP,” tutur Kepala Dinkes Blora Lilik Hernanto, Sabtu, (30 Mei 2020).

Lilik mengakui para petugas dari Satpol, BPBD dan Perhubungan saat ini bertugas banyak melakukan kontak dengan orang lain. Rincian hasil rapid test di lima titik, masing-masing di Kantor Satpol PP Blora menyasar 71 orang dan hasilnya 10 orang reaktif. Di Dinas Perhubungan, dari 42 orang diketahui semuanya nonreaktif. Sementara itu di Pasar Doplang, Kecamatan jati, dari 60 orang, satu orang diketahui reaktif. Di Kantor BPBD, dari 24 orang semua nonreaktif. Sedangkan di Pasar Todanan, dari 74 orang lima orang di antaranya reaktif.

”Jadi jumlah total warga yang menjalani rapid test massal di lima titik ada 271 orang. Dari jumlah itu 16 orang di antaranya reaktif, sementara itu 255 orang nonreaktif,” jelas Lilik Hernanto.

Sebelumnya pada Kamis (28 Mei 2020), kegiatan rapid test digelar di dua pasar tradisional, masing-masing Pasar Ngawen dan Randublatung. Dari 130 orang yang menjalani rapid test di dua lokasi itu, 6 di antaranya reaktif.

Di Pasar Ngawen dari 60 orang, empat orang reaktif. Sementara itu di Pasar Randublatung, dari 70 orang dua orang reaktif.

 

 

 

Comment

Feed Berita