1.500 Siswa MI Istiqomah Sambas Serentak Pakai Helm

By: On: Dibaca: dibaca 94.14Rbx
1.500 Siswa MI Istiqomah Sambas Serentak Pakai Helm

Terobosan luar biasa dilakukan, Purbalingga untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas dijalan raya. Sebanyak 1.500 siswa serentak memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI) , di sekolah setempat, Sabtu (7 September 2019). Kegiatan itu dalam rangka Operasi Patuh Candi 2019 Polres Purbalingga.

Ketua Yayasan Istiqomah Sambas Purbalingga, Eling Purwoko berharap, siswa di sekolahnya akan lebih tertib berlalu lintas khususnya bagi anak-anak yang berangkat sekolah diantar menggunakan sepeda motor.

“Kita ingin menanamkan budaya tertib berlalu lintas dijalan raya. Anak-anak bisa mengingatkan orang tuanya juga kita melanggar aturan lalu lintas. Intinya, adat tertanam rasa disiplin sejak usia sekolah,” ungkapnya

Kapolres Purbalingga, AKBP Kholilur Rochman mengatakan, kecelakaan lalu lintas saat ini banyak melibatkan anak-anak. Oleh karena itu, mereka perlu diberikan edukasi sejak dini tentang peraturan lalu lintas. Sehingga ke depan tidak ada kejadian yang menimbulkan fatalitas pada mereka.

“Anak-anak antusias memakai helm SNI. Ini menunjukkan kesadaran akan tertib lalu lintas sangat tinggi. Semoga apa yang dilakukan bisa dicontoh sekolah lain sehingga mampu mencegah fatalitas korban kecelakaan khususnya bagi anak-anak,” katanya.

Sebelum acar dimulai, anak-anak terlebih dahulu mengikuti senam bersama dipimpin polwan. Selanjutnya secara simbolis dipasangkan helm oleh Kapolres Purbalingga dan pimpinan dinas terkait yang selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta apel.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!